Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsel Target Emas Pada POPDA II Tingkat Provinsi

Rabu, 24 Maret 2021 | Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T09:08:07Z


Konsel, (24/03/2021) Koltim-News.Com -
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi di helat, pembukaan kegiatan dipusatkan pelataran ex-MTQ Kota Kendari dan di buka oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi SH dan dihadiri langsung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta. Selasa (23/3/2021)


Upacara pembukaan tersebut juga di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dra Hj Andi Tenri Rawe Silondae MM dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Konsel Burahim.


Karena pandemi dan demi mencegah penyebaran virus covid-19, pelaksanaan Popda II kali ini hanya mempertandingkan enam Cabang Olahraga diantaranya tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, kempo, silat dan karate. Kegiatan diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.


Dimana, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turtu andil dalam POPDA tersebut dengan memboyong 25 atlet pelajar terbaik untuk mengikuti tiga cabor, yakni karate, kempo dan silat. Yang pelaksanaannya mulai dari tanggal 23-27 Maret 2021.


Pj Bupati Andi Tenri ditemui usai mengikuti upacara pembukaan menyampaikan harapannya agar para atlet bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan medali.


Namun menurutnya yang terpenting adalah bagaimana para pelajar bisa  mengasah bakat dan meningkatkan kemampuan dirinya."Sekaligus mampu mengukir prestasi, yang nantinya dapat mewakili Konsel dan berkiprah pada ajang tingkat nasional," imbuh Andi Tenri.


Ia juga berpesan agar para atlet Konsel tetap menjaga peforma, kesehatan fisik dan mental agar selalu tampil prima pada setiap pertandingan. "Serta tetap taat menerapkan disiplin protokol kesehatan agar tidak tercipta cluster baru usai lomba," tandasnya.


Sementara itu, Kadispora Konsel Burahim menyampaikan optimisnya bahwa atlit Konsel bisa menorehkan prestasi membanggakan dan mencapai target yang di inginkan.


"Dari 6 cabor yang diperlombakan, Konsel hanya ikut tiga cabor. Optimis lomba bisa di menangkan dengan target peroleh emas setiap cabor yang kita ikuti,"ungkap Burahim.


Target tersebut cukup realistis, kata ia, karena atlet Konsel telah melakukan persiapan maksimal dalam menghadapi setiap lomba. "Namun saya berpesan jangan pandang enteng kemampuan lawan, tetap fokus dan bertanding sportif dengan target medali," pungkasnya.


Kegiatan pertandingan antar pelajar ini mengangkat tema "Melalui penyelenggaraan POPDA II Tahun 2021 kita pupuk kebersamaan dan tingkatkan terus pembinaan atlet pelajar Sultra menuju prestasi nasional yang lebih kompetitif".



Editor : Muh. Ichwanul Abdillah

×
Berita Terbaru Update