Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt Bupati Koltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Tasahea

Selasa, 23 Maret 2021 | Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T03:47:10Z

Ket. Gambar : peletakan batu pertama gereja tasahea oleh plt bupati koltim

Koltim, (24/03/2021) Koltim-News -
Plt Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur SIp, Rabu (24/3) hari ini, hadir untuk meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Jemaat Samuel di Desa Tasahea Kecamatan Tirawuta, hadir pula Wakil Ketua DPRD koltim Hj Rahmatia Lukman SE, Pj Sekda Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan sejumlah pimpinan OPD. 


Dalam sambutannya ia menyampaikan jika kehadiran gereja di Koltim telah membawa perubahan mendasar bagi peradaban masyarakat sebagai pemersatu ummat, agar terjalin kerukunan hidup antar sesama jemaat, maupun dengan agama lain secara umum.


Oleh karena itu, kata srikandi Koltim ini, didalam program pembangunan Kabupaten Koltim dibidang keagamaan menjadi program prorioritas, yang bertujuan meningkatkan kehidupan beragama yang melahirkan insan yang memiliki iman, bermoral dan takut akan tuhan. Tetapi juga menjadikan insan yang memiliki rasa kepedulian, toleransi dan semangat hidup berdampingan dalam masyarakat.


"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenannkanlah saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur untuk bersatu padu dalam sebuah gerakan pembangunan, bahu membahu, bekerja sama, berkerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membangun Kolaka Timur yang sama-sama kita cintai. Karena tentu sudah menjadi harapan kita bersama, bahwa terwujudnya kehidupan yang sejahtera dan damai bisa kita rasakan bersama, oleh karena itu, SBM bertekat untuk mewujudkan itu semua dengan meraih kehidupan yang aman (agamis, maju, mandiri dan berkeadilan)," bebernya. 


Terakhir, ia berharap agar pelaksanaan pembangunan gereja ini bisa berjalan lancar, tanpa hambatan. Sehingga, masyarakat dan jemaat pada khususnya, dapat segera memanfaatkannya untuk melaksanakan rutinitas peribadatan.


Dalam kesempatan ini, Plt Bupati juga menyerahkan bantuan pemda untuk pembangunan gereja tersebut. Selain itu, protokol kesehatan yang ketat tetap diberlakukan dalam acara ini. 



Editor : Muh. Ichwanul Abdillah

×
Berita Terbaru Update