Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Apresiasi Brand Lokal "Rumah Oleh-Oleh Kabaena"

Kamis, 03 Juni 2021 | Juni 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T11:06:53Z

Ket gambar : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo apresiasi brand lokal “Oleh-Oleh Kabaena” yang kembali mengangkat makanan tradisional khas Tokotu’a/Pulau Kabaena hingga dapat dikenalkan kedepan publik dalam bentuk produk lokal, (31/Mei/2021).


Brand lokal Oleh-Oleh Kabaena merupakan milik putra asli daerah yang bergerak dibidang pemasaran produk lokal dengan konsep pemberdayaan UMKM masyarakat Pulau Kabaena


Produk lokal “Rumah Oleh-Oleh” belum lama ini dicicipi oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo hingga mendapat apresiasi langsung darinya.


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Saya sangat mengapresiasi produk lokal "Rumah Oleh-Oleh" Kabaena yang di buat oleh anak Daerah Kabaena itu sendiri.


"Rumah Oleh-Oleh Kabaena bisa menjadi inspiratif usaha ekonomi mikro. Diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat",ungkap Ketua MPR RI


Bambang Soesatyo juga meminta agar Rumah Ole-ole Kabaena  mendapat support dan perhatian khusus dari pemerintah setempat.


"Semangat interpreuner muda anak pulau Kabaena harus tumbuh mandiri dimasa mendatang. Brand lokal yang mengangkat produk lokas asli daerah perlu mendapat dukungan penuh oleh pemerintah terutama pemerintah daerah setempat",tambahnya


Pendiri PT Inesia Global Agrikultur Ahmad Azis Dg Sibali mengatakan Rumah ole-ole Kabaena salah satu UMKM binaan kami di PT. Inesia Global Agrikultur.


Kami berharap UMKM yang ada di Indonesia bisa masuk market luar negeri agar dapat membantu devisa negara. Inilah tujuan kami membina UMKM.


Sementara, Owner “Rumah Oleh-Oleh” Murdani Ardiansyah berharap agar Rumah Oleh-Oleh Kabaena bisa menjadi market bagi pelaku UMKM yang ada di kabaena baik di bidang kuliner dan sovenir serta mampu menunjang pariwisata kabaena dalam meningkatkan ekonomi kreatif daerah.



Editor : MIA

×
Berita Terbaru Update