Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Pimpin KNPI Koltim, Subiran Paridamos : Dorong Pemuda Jadi Subyek Pembangunan

Selasa, 14 September 2021 | September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T04:40:53Z

Subiran Paridamos Ketua KNPI Koltim & Haris Pertama Ketua DPP KNPI

14/09/2021, Koltim-News. Com Subiran Paridamos, S.Ip, M.ik akhirnya dipercaya dan ditunjuk menjadi ketua DPD KNPI Kolaka Timur (Karateker) melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPD KNPI Provinsi garis kepemimpinan DPP KNPI Haris Pertama.


"Iya, Alhamdu lillah, SKnya sudah turun kemarin tgl 9 September. Alhamdu lillah kami dipercaya dan ditunjuk untuk menata dan mengelola organisasi KNPI sesuai arahan Bupati, maupun DPP dan DPD KNPI Provinsi" ungkapnya melalui keterangan persnya, Selasa (14/09)


Ketua Arus Muda Indonesia ini mengatakan bahwa KNPI Kolaka Timur kedepan tidak boleh lagi hanya dijadikan alat oleh kelompok tertentu yg hendak mencari keuntungan pribadi dan kelompok, tanpa berkontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia pemuda di Daerah.


"Cukuplah selama ini hanya sekedar nama tanpa kontibusi bagi pembangunan daerah. Tapi sudahlah yg lalu biarlah berlalu. Saya berkomitmen baik kepada Bupati Almarhum SBM, maupun Bupati yang skrng yakni Andi Merya Nur untuk tidak sekedar menata organisasi pemuda, namun diarahkan untuk berkontribusi rill bagi pembangunan daerah di segala sektor" paparnya.



Owner Kedai Rakyat ini mengaku banyak langkah dan terobosan besar yang akan dilakukannya melalui KNPI kedepan, apalagi dengan jaringan dan kapasitas yang ada.


"Sebenarnya teman-teman di pusat ada yang memfasilitasi menjadi pengurus DPP, tapi karena saya mengingat tanah kelahiran dan komitmen gerakan serta amanah dari almarhum SBM untuk menata KNPI di KOLTIM secara langsung, makanya saya turun langsung ke DPD. Bukan untuk cari nama, tapi untuk memastikan pemuda menjadi elemen penting dalam proses pembangunan di Kolaka Timur".


Subiran yang juga pendiri Sekolah Peradaban, penulis buku dan aktivis literasi yang sudah lama melintang di Jakarta ini berkomitmen akan memastikan regenerasi kepemimpinan KNPI Kolaka Timur berlangsung secara normal, dan demokratis sebelum tugasnya selesai.


"setelah menata semua sektor yang perlu, kami juga akan memastikan regenerasi kepimpinan di KNPI bukan sekedar sesuai AD ART organisasi, tetapi betul-betul kompeten dan bisa membawa Marwah pemuda pada level yang sesungguhnya yakni dengan karya dan prestasi" tutupnya.


Jusamin SE, Sekretaris KNPI Kolaka Timur juga mengungkapkan hal serupa. Bahwa kedepan kerja-kerja rill membantu pemerintah dalam membangun Kolaka Timur sangat diperlukan melalui wadah KNPI.


"Pemuda tidak boleh dipahami hanya obyek pembangunan, tetapi sudah harus dilihat dalam kapasitasnya sebagai subyek pembangunan".



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update