Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI dan Warga Gotong Royong Benahi Jalan Poros Mowewe - Uluiwoi

Minggu, 05 September 2021 | September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T03:14:54Z

Ket gambar : TNI dan warga gotong royong perbaiki jalan poros mowewe - uluiwoi

Koltim, (05/09/2021) Koltim-News. Com - TNI dan warga lakukan gotong royong perbaikan jalan poros Mowewe - Uluiwoi yang sampai saat ini masih rusak parah, Tinondo (05/09).


Dalam kegiatan gotong royong ini, nampak di komandoi langsung oleh TNI yang berlokasi di jalan poros Mowewe-Uluiwoi, Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.


Tingginya curah hujan dalam kurun waktu sejak dari beberapa bulan hingga kini, mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan, ditambah maraknya mobil muatan berkapasitas tinggi melalui jalan tersebut.


"Sejak beberapa bulan ini , curah hujan cukup terbilang tinggi, ditambah banyaknya mobil yang melintas di jalan ini, mengakibatkan sejumlah badan jalan rusak" ungkap firman tokoh muda asal Kecamatan Tinondo , Minggu (5/9/2021).



Diketahui secara resmi, Kecamatan Tinondo memiliki jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 5.800 jiwa, sementara poros Mowewe-Uluiwoi merupakan salah satu akses menuju pusat Kecamatan dan Kabupaten.


Pihak pemerintah dan aparat penegak hukum APH dalam hal ini tentara Nasional Indonesia TNI, dalam sinergitasnya ,meski ditengah situasi pademi Covid-19. Pihaknya terus berupaya keras dalam mewujudkan kerukunan dan kemakmuran rakyat.


Terpantau wartawan, dilokasi nampak Salah seorang TNI /Babinsa , menjadi komando dalam kegiatan yang bermanfaat bagi rakyat ( Gotong royong).


Kendati demikian, Gotong royong dan tenggang rasa merupakan kearifan lokal dari turut temurung sejak dahulu kala sebelum Indonesia merdeka hingga kini 76 tahun sudah kemerdekaan Republik Indonesia.Kentalnya Gotong royong dan kentalnya lumpur sepanjang jalan meliputi Kecamatan Tinondo masih seimbang kental dinikmati warga masyarakat.


Seperti, poros Tineggi-Solewatu salah satunya tepat nya di lingkungan desa Tawatawaro Tawarombadaka,atau akrab di sebutkan oleh warga," Kampung Lauro".


Kata Rusli, pihak pemerintah dan pihak terkait serta masyarakat bahu membahu, untuk mewujudkan kemajuan wilaya khususnya Tinondo, adakalanya kegiatan Gotong royong turut di laksanakan disetiap wilayah.



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update