Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Atlet Asal Koltim Berangkat Berlaga di Peparnas Papua, Support Pemda Sangat Diharapkan

Rabu, 27 Oktober 2021 | Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T08:57:42Z

Ket gambar : Musdalim zakkir yang mewakili aduan aspirasi atlit di DPRD Provinsi Sultra

Koltim, (27/10/2021) Koltim-News. Com -
National Paralympic Commitee (NPC) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan 27 atlet yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua dan 2 diantara Atlet tersebut berasal dar Kolaka Timur (Koltim).


Sebelumnya, 7 Atlet asal Sultra yang dimana termaksud 2 Atlet asal Koltim tersebut nyaris tak diberangkatkan karena Kuota hanya 20 peserta. Namun diskusi panjang di DPRD Provinsi Sultra, Akhirnya memutuskan 27 Atlet diberangkatkan.


Musdalim zakkir yang mewakili aduan aspirasi atlit di DPRD Provinsi Sultra mengatakan, alhamdulillah akhirnya 7 Atlet yang sebelumnya nyaris tak di berangkatkan ke Peparnas Papua akhirnya di berangkatkan juga bersama 20 orang Atlet Sultra lainnya.


"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, terkhusus masyarakat Kolaka Timur, ada 2 Atlet disabilitas yang ikut Peparnas di Papua yakni, Harijah (39) Kolaka Timur, tuna daksa cabang atletik, dan Yayan Padawa (47) Kolaka Timur, tuna daksa cabang bulu tangkis",Ungkap Musdalim Zakkir melalui telepon Wa.



Lanjutnya, besar harapan kami agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur agar memberikan suport Full kepada para Atlet Koltim yang akan berlaga di Peparnas Papua, karena ini mengharumkan nama Daerah kita.


"Atlet-Atlet kita ini yang nantinya akan berlaga di Peparnas Papua akan membawa dan mengharumkan nama Daerah Sultra sekaligus mewakili daerah Kolaka Timur, harusnya di support Full oleh Pemda Koltim, melalui PLH Bupati atau Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) kan bisa",Tambahnya


Dengan penetapan 27 atlet Peparnas Sultra, maka NPC Sultra akan memberangkatkan sebanyak 45 orang dari kontingen Sultra yang terdiri dari 27 atlet dan 18 official.



Editor : M.I.A


×
Berita Terbaru Update