Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gunaryo : Pemilihan Wabup Koltim Bisa di Gelar Tahun Ini, Tergantung DPRD dan Partai Pengusung

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T12:02:51Z


Jakarta, (15/10/2021) Koltim-News. Com - Pengisian jabatan Wakil Bupati Kolaka Timur sisa antar waktu masa jabatan tahun 2021-2024 bisa dilaksanakan pada tahun ini. Semua itu tergantung terhadap komitmen dan kesungguhan dari DPRD Kolaka Timur dan Koalisi Partai Politik pengusung Samsul-Meri.


Hal itu dikatakan oleh Gunaryo, S. Sos. Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dalam siaran persnya yang disampaikan kepada pers hari ini Jum’at 15 Oktober 2021 dari Jakarta.


Politisi PDI Perjuangan Dapil Kolaka Raya ini menjelaskan dirinya bersama Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara kemarin Kamis 14 Oktober 2021 melaksanakan Konsultasi dengan Pihak Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Dengan agenda tunggal pengisian atau pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur pengganti antar waktu. Yang diterima langsung oleh DR. Saydiman Marto, S. Stp. M. Si. Kasubdit Wilayah Sultra Kemendagri RI selama 2 (dua) jam. Selain dirinya dari Komisi I diikuti oleh antara lain H. Bustam, Nurlin Surunuddin, Nur Sinapoy, Ali Mardan. “Ada juga Ketua Fraksi PAN, PDIP, Demokrat dan Gerindra, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi”. Jelas Gunaryo.


Alumni Fisip UHO ini juga menjelaskan dari hasil konsultasi mereka dengan Kemendagri disimpulkan bahwa pengisian jabatan Wakil Bupati Kolaka Timur bisa segera dilaksanakan. Dengan catatan Pihak DPRD Kolaka Timur segera membentuk Pansus/Panlih. Yang lalu bisa segera meminta nama-nama calon Wakil Bupati melalui Bupati Andi Meri atau bila sudah ada Penjabat (PJ) Bupati.  “Bupati atau Pj Bupati tidak bisa menahan-nahan surat terebut, bila terjadi maka pihak Kemendagri bisa mengambil alih”. Tegas Gunaryo.


Gunaryo mengatakan bila Koalisi 4 (empat) Parpol Pengusung sudah menerima surat dimaksud supaya segera menyampaikan 2 (dua) nama calon Wakil Bupatinya untuk dipilih oleh seluruh Anggota DPRD Kolaka Timur. “Jadi calonnya tidak bisa kurang atau lebih dari dua orang”. Urai Gunaryo.


Sebagai Pengurus PDI Perjuangan Provinsi Sultra Gunaryo memastikan Partainya sudah punya calon yang akan diusung. Tinggal terpulang kepada 3 (tiga) Partai lainnya yaitu Demokrat, PAN, dan Gerindra. “Tapi  Saya yakin mereka juga sudah siapkan” tambahnya


Gunaryo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur untuk tetap tenang dan menjaga kondusivitas daerah. Ia juga meminta penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan tetap berlangsung sebagaimana biasanya.


Editor : M.I.A
×
Berita Terbaru Update