Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Artikel Desain Proses dan Kapasitas PT. Tempuran Emas Tbk. Cabang Kolaka

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T07:06:22Z

Ket gambar : PT. Tempuran Emas Cabang Kolaka

Dosen Pengampuh: 

SUDARNICE, S.PD., M.M, 


DI SUSUN OLEH:

KELOMPOK 3

Samsidar (191921326)

Sinta sania (191911269)

Firdayanti (191931359)

Wilda wahyuningsih (191921335)

Kristina banne (191921229)

Heni Natalia (191921291)

Besse risna sari (19191124)



Pt temas tbk.(TMS) dahulu di kenal PT. Pelayaran tempuran emas Tbk (TMAS) atau yang di kenal sebagai temas line bergerak dalam bidang transportasi domestis dan internasional terutama untuk mengangkut penumpang kargo dan hewan melalui kapal bertindak sebagai agen dalam bisnis pelayaran dan terlibat dalam pembelian dan penjualan kapal, dan peralatan terkait .kapal perusahaan hanya beroperasi di laut dan darat dalam negara .


Adapun Visi dan misi perusahaan PT. TEMASLINE Cabang kolaka yaitu :


Visi

Menjadi perusahaan yang paling menguntungkan.


Misi

Menyediakan jasa pelayaran di indonesia yang inovatif, kompetitif dan handal, serta senantiasa memberikan pelayanan yang profesional kepada pelanggan, sehingga memberikan keuntungan maksimal bagi stakeholder. Dalam nilai inti perusaahaan mengedepankan profesional, efektifitas, disiplin, loyalitas dan inovatif.


Beberapa metode yang dipakai untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya antara lain:


Pemindahan barang dengan bantuan tenaga manusia.


Pemindahan barang dengan bantuan alat atau teknologi yang diciptakan oleh manusia, misalnya gerobak, mobil, truk. 

Alat untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain tersebut disebut sebagai alat transportasi.


Faktor – faktor yang perlu dipertimbangkan dalam seleksi proses.

- Kebutuhan Modal

- Kondisi pasar

- Tenaga kerja

- Bahan mentah

- Teknologi

- Ketrampilan manajemen


Adapun yang dimaksud dengan Kapasitas Perusahaan adalah tingkat dimana system manufacturing (tenaga kerja, mesin, pusat kerja, department, pabrik) berproduksi. Dengan kata lain, kapasitas merupakan tingkat output yang dapat dicapai dengan spesifikasi produk, product mix, tenaga kerja, dan peralatan yang ada sekarang.


Perusahaan PT. TEMAS didirikan sejak tanggal 15 bulan 1  tahun 2016  dan memiliki berbagai macam cabang salah satunya PT. TEMAS dikolaka  adapun jasa yg digunakan PT. TEMASLINE yaitu:


Ekspedisi yaitu pengiriman barang atau pengangkutan barang. Dengan adanya jasa ekspedisi barang maka pengiriman barang dari satu kota ke kota lain akan menjadi lebih mudah.


Pelayaran adalah suatu kesatuan sistem yang terdiri atas angkutan di perairan, pelabuhan, keselamatan dan keamanan, serta perlindungan lingkungan maritime.


Proses Bongkar Muat PT. TEMASLINE  Cabang Kolaka.


Berproses pada bongkar muat barang berupa beras, tepung, gula, semen dan muatan-muatan umum yang menggunakan kontainer, TEMASLINE  juga menyediakan one stop service dalam memberikan pelayanan logistik kepada para pelanggan di seluruh kepulauan Indonesia. 


Aktivitas Shipping Management oleh TEMASLINE cabang Kolaka.


Berkerjasama dengan anak perusahaan yaitu PT. Tirtamas Express semata-mata bertujuan untuk memberikan dukungan penuh kepada TEMASLINE dalam menyediakan armada yang sehat dan layak dilaut.


Ket gambar : Proses Bongkar PT TEMASLINE Cabang Kolaka

Strategi  Perusahaan TEMASLINE.


Saat ini  menargetkan pendapatan mencapai Rp. 3 triliun Untuk  perseroan dalam menyiapkan strategi bisnis diantaranya yakni akan berfokus pada digitalisasi, globalisasi serta memperkuat kegiatan usaha pelayaran. Sebagai informasi, di tahun ini TEMASLINE optimis akan berfokus dan memperkuat bidang usahanya terutama di bidang pelayaran, pelabuhan, dan depot petikemas.


Ketenaga Kerjaan PT TEMASLINE Cabang Kolaka


Pada PT. TEMASLINE cabang Kolaka memilki tenaga kerja yang profesional dan ahli pada bidang masing-masing, dengan penyediaan crew kapal yang berkualitas, pengadaan suku cadang dan kebutuhan-kebutuhan lainnya bagi armada TEMASLINE, dan pemenuhan terhadap standar keselamatan dan peraturan pelayaran melalui sertifikasi.


Adapun alat yg digunakan dalam proses produksi PT. TEMASLINE Cabang kolaka yaitu :


1. For klik

Alat bantu yang digunakan untuk mengangkat beban berat atau bisa juga untuk memindahkan barang yang berupa kendaraan dan bisa juga seperti alat transportasi.

2. Dry Container

Sebuah kontainer kargo, benar-benar tertutup dan tahan cuaca, dengan atap yang kaku, dinding sisi yang kaku, dan lantai, memiliki setidaknya satu dinding ujungnya dilengkapi dengan pintu.

3. Kontainer 

Pengiriman kontainer dari kolaka biasanya dibali , surabaya, Semarang , Palembang, Muatan Pt Temas Line bisa mencapai 60 sampai 100 kontainer dan terkadang juga 80 kontainer paling rendah 40 kontainer pengiriman surabaya langsung dan juga dapat mengangkut sampai 25- 30 ton. 

4. HMC (Harbour Mobile Crane)

Adalah sebuah jenis alat berat yang terdiri dari kerangka bahu (boom) dilengkapi tali penarik (wayroof) dan digerakkan oleh mesin di atas roda ban yang bisa berpindah-pindah di sekitar area pelabuhan.

5. Reach Staker

Adalah kendaraan yang digunakan untuk menangani kargo kontainer intermodal di terminal kecil atau pelabuhan menengah. Reach stackers mampu mengangkut kontainer jarak pendek dengan sangat cepat.

       

Kualitas jasa transportasi tentunya berhubungan dengan  factor utama yaitu desain dan proses pengerjaan. Apabila desainnya baik maka  akan menghasilkan pengeluaran yang baik juga sebaliknya desain yang kurang baik sekalipun ditangani proses yang baik cenderung akan tetap menghasilkan keluaran yang kurang baik.


×
Berita Terbaru Update