Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desain Pekerjaan Pada PT. Kalla Toyota Kolaka

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T13:28:10Z

Ketgam : Kantor Kalla Toyota Kolaka

Pada  selasa 7 september 2021 delapan orang mahasiswa manajemen usn kolaka angkatan 2019 diantaranya St. Nuryamsin Neysyah, Agus Ambarsari, Marlinda Patandean, Harmina, Jusni Yulianti, Megawati liberty Putri Lewi, Astria Juliarty, Sri Aqidah Mauliah  melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan yang terdapat di kabupaten kolaka tepatnya pada perusahaan PT. Kalla Toyota kolaka.


Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui desain pekerjaan yang ada pada perusahaan PT. KALLA TOYOTA KOLAKA, dimana perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran dan perbaikan mobil. Kalla toyota sendiri sudah berdiri sejak tahun 1988 dan sudah berusia 33 tahun. Kalla toyota memiliki pusat dimakassar dan memiliki banyak cabang disulawesi seperti, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Bombana.


Desain pekerjaaan atau desain job adalah faktor penting dalam manajemen terutama dalam manajemen operasi karena selain berhubungan dengan produktivitas juga menyangkut tenaga kerja yang akan melaksanakan kegiatan operasi perusahaan.


Dalam kunjungan ini kami melakukan wawancara terhadap Sales Supervisor, Kepala Administrasi dan Body and Paint Service Head mengenai penerapan desain pekerjaan pada PT. KALLA TOYOTA KOLAKA.


Adapun hasil wawancara dari kunjungan yang kami lakukan adalah Kalla Toyota Kolaka telah melakukan pelatihan kepada karyawan. Contohya dibagian servise mobil karyawan yang akan bekerja terlebih dahulu diberikan pelatihan bagaimana memperbaiki mobil. Dibagian sales karyawan dilatih bagaimana mengenalkan produk yang akan dijual dan menawarkan produk kepada masyarakat.


Standar pekerjaan di Kalla Toyota di katakan selesai apabila memberikan kepuasan untuk pelanggan. Dalam pemasaran karyawan di berikan target untuk menjual beberapa mobil. Jika karyawan mampu untuk menjual mobil sesuai tergetnya maka karyawan di anggap mampu memenuhi standar perusahaan.


Untuk memenuhi standar kinerja perusahaan, perusahaan menerapkan reward dan punishmen, apabila seorang karyawan tidak mencapai standar perusahaan maka karyawan tersebut di pindahkan ke tempat yang tepat, namun sebelum di pindahkan karyawan di berikan pembinaan agar karyawan dapat bekerja dengan baik. Apabila karyawan berhasil mencapai target maka akan diberikan reward ( penghargaan) berupa bonus perusahaan.


Di perusahaan Kalla Toyota Kolaka memerapkan mutasi karyawan. Biasanya yang sering mendapat mutasi karyawan adalah kepala cabang, kepala bengkel, dan bagian administrasi.


Di Kalla Toyota Kolaka desain atau tugas karyawan telah ditentukan oleh kantor pusat Kalla Toyota yang bertempat di Makassar. Karyawan yang berada di kantor cabang hanya melaksanakan tugas di kantor pusat sesuai dengan bagian atau defisi mereka.

 

×
Berita Terbaru Update