Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hipmas Kolaka Periode 2021-2023 Resmi Dilantik

Senin, 24 Januari 2022 | Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T15:55:56Z

Foto : Istimewa

Kolaka, Koltim - News. Com - Pengurus Pusat  Himpunan  Pelajar Mahasiswa Samaturu (Hipmas) Kolaka periode 2021-2023 resmi dilantik, di gedung DPRD Kabupaten Kolaka  (23/1/2022) 


Hipmas dilantik oleh Dewan Pembina Hipmas Muh.Ridha Tahrir, S.Sos.


Kegiatan pelantikan pengurus baru Hipmas dihadiri oleh beberapa lembaga di Kabupaten Kolaka yang dibuka dengan pementasan tarung sarung. 


Pelantikan ini mengusung tema "Membangun semangat baru menuju organisasi,menuju organisasi yang lebih berkualitas, loyalitas dan solidaritas".


Naufal Arfandy Ketua Umum Hipmas periode mengungkapkan bahwa Hipmas Kolaka merupakan organisasi paguyuban pertama yang lahir di Kabupaten Kolaka didirikan pada tanggal 28 juni 2009 sebagai organisasi perjuangan dengan tujuan "terbinanya kader-kader hipmas yang beriman dan berilmu serta turut bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi tuhan yang maha esa".


"Hipmas Samaturu sempat mengalami ke vakuman maka dari itu dengan dilantiknya pengurus pusat baru kami berharap Hipmas dapat lebih eksis  dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat sesuai dengan visi dan misi Hipmas dan melahirkan kader-kader yang berkualitas untuk kemajuan Daerah. Kedepannya Hipmas Samaturu siap bersinergi dan berkolaborasi antar lembaga-lembaga lainnya di Kabupaten Kolaka serta Kecamatan Samaturu",Ungkapnya


Camat Samaturu selaku dewan pembina Hipmas (excofisio) dalam sambutannya juga menyampaikan selamat atas telah dilantiknya  adik-adik pengurus baru Hipmas. 


"Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan baru Hipmas kedepannya  bisa menjadi mitra Pemerintah dalam segala kegiatan",Ucapnya


Lanjutnya, pengurus yang telah dilantik tetap semangat dalam berorganisasi dan tidak melupakan tugas utama mahasiswa yaitu berhasil dalam organisasi dan pendidikan, yang terpenting yaitu bagaimana menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan untuk mencapai tujuan organisasi dan tidak lupa pula membangun daerahnnya.


Dewan pembina dan konsultasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Samaturu (DPK Hipmas) Taufik Maknun, S.Pd ucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik.


"Seorang Pemimpin harus Mengetahui Visi&Misi lembaga sebagai target perjalanan, memeriksa kondisi dan kebutuhan lembaga dan anggota, susun program, laksanakan, monitoring dan mengevaluasi. Dalam berorganisasi itu jangan mudah baperan tapi lebih banyak berperan dan yang lebih terpenting adalah komitmen dalam berlembaga, Hipmas tetap fokus saja pada tujuannya dalam membangun kader-kader yang punya mutu", Tutupnya



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update