Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HKN, Sulwan Abunawas : Mari Tingkatkan Kecintaan Kepada Bangsa dan Negara

Senin, 17 Januari 2022 | Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T13:12:08Z

Ketgam : Sulwan Abunawas (Pj Bupati Koltim)

Koltim, - Koltim - News. Com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) gelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), senin (17/01/2022).


HKN merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.


HKN memiliki makna begitu penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.


Olehnya itu, HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada  semua Aparatur Sipil Negara (ASN).


Secara eksplisit disebut sebagai Hari Kesadaran Nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara Indonesia.


Pj. Bupati Koltim Ir.H.Sulwan Aboenawas, M. Si mengingatkan, seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur untuk selalu sadar dan taat  dengan kapasitasnya sebagai pelayan masyarakat.


"Seyogianya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama, yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,"ucap Sulwan melalui sambutannya saat memimpin upacara HKN di depan Gedung Satpol PP Koltim, Senin (17/1/2021).


Dengan HKN ini kata Sulwan, maka setiap ASN bisa menyadari dirinya sebagai pelayanan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, untuk memberikan kesadaran agar dapat melayani masyarakat serta dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat.


"Saya selaku pimpinan daerah, menghimbau para ASN  agar menghindari atau tidak menyampaikan kinerjanya diluar struktur birokrasi. Mari kita manfaatkan peran protokoler dan peran Kominfo, untuk menyebarluaskan hasil-hasil capaian kita selama melaksanakan tugas di lingkup kerja masing-masing,"harapnya.



Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update