Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejak Tiga Tahun Terakhir, Jumlah Pengangguran di Koltim Terus Meningkat

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T04:31:19Z

Foto : Istimewa

Koltim - Koltim - News. Com - Kantor Statistik Kabupaten Kolaka Timur baru selesai di bangun beberapa pekan yang lalu, hal ini menunjukan keseriusan Pemerintah dalam Pelayanan Data kepada masyarakat Kolaka Timur.


Diketahui bahwa, peresmian kantor statistik Kolaka Timur akan digelar beberapa waktu kedepan.


"Iya peresmian kantor ini akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan", Ucap Kepala Statistik Koltim


Burhanuddin selaku Kepala Badan Pusat Statistik Kolaka Timur tidak hanya bicara mengenai peresmian kantor saja. Menariknya, beberapa wartawan di Koltim bertanya mengenai angka pengangguran di Kolaka Timur. Burhanuddin  mendengar pertanyaan tersebut langsung menjawab persentasi/angka pengangguran di Koltim.


Menurutnya, angka pengangguran di Koltim sejak 3 tahun terahir ini, mulai tahun 2019 hingga tahun 2021, jumlah pengangguran di Kolaka Timur terus meningkat. 


Menurut Burhanuddin, sejak tahun 2019, jumlah penggangguran di Kabupaten Kolaka Timur terus meningkat. Akan tetapi, jumlah peningkatannya tidak signifikan besar di banding daerah - daerah lainnya.


"Iya memang benar Koltim sejak masa pandemi ini, jumlah pengangguran meningkat, akan tetapi tidak terlalu banyak peningkatannya, dikarenakan mayoritas masyarakat Koltim adalah petani. Sektor pertanian tidak terpengaruh pandemi.  Walaupun tidak ada kerjaan tetap disektor yang lain, pertanian tetap mampu memberi hidup melalui hasil pertanian",Ucapnya saat di wawancarai diruangnya, rabu (26/01/2022).


Ia juga menambahkan bahwa peningkatan penggangguran di Koltim hanya beberapa persen saja. Untuk 2019, tingkat pengangguran di Koltim mencapai  3, 14 %, dan untuk tahun 2020 meningkat menjadi 3, 29 % sedangkan tahun 2021 meningkat lagi menjadi 3, 44 %.



Editor : M.I. A


×
Berita Terbaru Update