Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sulwan Abunawas Hadiri Upacara Ngaben di Teposua

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T15:12:51Z

Foto : Istimewa

Koltim, Koltim - News. Com - Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si hadiri kegiatan upacara Atma Wedana/ (Mamukur) dan  Rsi Yadya /(Munggah Nabe)di Teposua, Sabtu (22/01/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri  Staf  khusus Wagub Sultra Jaya Bakti mewakili  H. Lukman Abunawas, M.Si, Pembimas Sultra, Ketua PSN Koorwil Sultra, Ketua Komisi dua DPRD Koltim Ketut Mario  Asmra, Danramil 1412-01/Tirawuta, Kapolsek Rate-Rate, ketua PHDI Kecamatan Dan desa, para pemangku dan Ketua adat se-Koltim.


PJ Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si mengajak kepada  kita semua, melalui kegiatan keagamaan seperti ini, di harapkan menjadi momentum untuk merajut rasa persaudaraan dan solidaritas.


"Mari kita membangun semangat  kerukunan, kebersamaan dan gotong royong antara seluruh lapisan masyarakat demi tercapainya  kenyamanan dalam beribadah", Ucapnya



Lanjut Sulwan, oleh karena itu saya mengajak kepada  semua pihak yang hadir disini, agar menolak secara keras berbagai tindakan-tindakan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan khususnya di Kolaka Timur.


Orang kosong satu Koltim itu  sebelumnya telah menyampaikan  dan perlu kami ingatkan kembali  kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 


" Meski dampaknya semakin menurun, tetapi kita harus tetap  waspada apa lagi dengan adanya Varian baru yang dikenal dengan omicron yang konon penularannya jauh lebih cepat dari covid-19." Jelas Sulwan



Ditempat yang sama, ketua panitia ngaben dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sumber dananya murni dari Swadaya peserta yang  menghabiskan biaya  kurang lebih Rp.270.000.000.


Sedangkan, untuk peserta yang kurang mampu diberi kemudahan tanpa biaya atau  digratiskan dalam mengikuti Ngaben Massal 


Dijelaskannya, kegiatan Atma Wedana ini, lebih dikenal ngaben massal merupakan  suatu upaya mengembangkan sikap kegotong royongan antara yang lebih dengan yang kurang mampu.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update