Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbang Kecamatan Lalolae, Pj Bupati : Ini Merupakan Langkah Penyusunan RKPD Koltim Tahun 2023

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T15:30:09Z

Foto : istimewa

Koltim - Koltim-News. Com - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Musrenbang di Kecamatan Lalolae. Selasa, 15/02/2022.


Pj Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si menyampaikan bahwa musrenbang kali ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023. 


"Iya Musrenbang kali ini guna menyerap aspirasi masyarakat sebelum penyusunan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD ) Kabupaten Kolaka Timur tahun 2023", ucap Sulwan Aboenawas dalam musrenbang di Kecamatan Lalolae


Dalam musrenbang ini juga, terjadi sesi diskusi antara masyarakat, camat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) lingkup Pemda Kolaka Timur.


Kegiatan ini di pimpin langsung oleh PJ Bupati Koltim, Ir. H. Soelwan Abunawas serta organisasi perangkat daerah ( OPD ) lingkup Pemda Koltim.


Musrenbang tahun ini Pemda Koltim mengangkat tema "pembangunan infrastruktur dasar, serta pemulihan ekonomi masa pandemi covid- 19".



Tema ini sejalan dengan program strategis pembangunan infrastruktur perdesaan dan perkotaan yang berkualitas, seperti jalan, jembatan, dan irigasi. Serta produktivitas pertanian, perkebunan, serta penguatan UMKM, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan potensi pariwisata. 


Pj Bupati Koltim, berharap musrenbang yang mereka tengah genjot di harapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan mereka dengan situasi dan kondisi warga setempat. 


" Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah dan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan aspiratif yang di mulai dari bawah sebagai sebuah proses tahunan". Ungkap Soelwan Aboenawas


Mantan kadis DPMD ini juga mengatakan bahwa pentingnya musrenbang ini adalah adanya singkronisasi dan sinergitas antara program pembangunan yang akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah. Sejahtera bersama masyarakat Koltim yang agamais, maju, mandiri, dan berkeadilan. 


Dalam kegiatan hari ini di hadiri Pj Bupati Moltim Ir. H. Sulwan Aboenawas M.Si, Pj sekda Koltim , Ketua DPRD Koltim, Anggota DPRD, Ketua TP- PKK Koltim, para asisten, staf ahli, para Pimpinan OPD, kepala bagian lingkup Pemda Koltim serta dari unsur TNi/ Polri. 


Selain itu, hadir juga para Camat beserta ketua dan anggota TP- PKK Kecamatan, Muspika Kecamatan, para kepala desa/ lurah beserta ketua dan anggota TP- PKK des/ kelurahan, serta insan pers.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update