Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Mabiran, Kwarran, LPK dan BKR Pramuka Koltim Dihadiri Pj Bupati Sulwan

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T15:18:21Z

Sulwan lantik Wabiran, Kwarran, LPK, BKR Pramuka Koltim

Koltim, Koltimnews.com - 
Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Mabiran, Kwaran, LPK dan Badan Kehormatan Ranting Pramuka masa bakti 2022-2025, bertempat di Aula Pemda Koltim, Senin (25/4/2022).


Kegiatan pelantikan tersebut mengangkat tema ‘Bersama kita memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai kepramukaan dan berkarakter ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana untuk mewujudkan tujuan gerakan pramuka’ serta dengan mottonya ‘Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan’.


Sulwan yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga dengan kepengurusan yang baru, gerakan pramuka kecamatan se- Kabupaten Kolaka Timur dapat lebih maju dan meningkat.


"Dengan gerakan pramuka ini dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggungjawab serta ikut berkontribusi terhadap pembangunan daerah,"ujar Sulwan.


Namun perlu juga kita ketahui bahwa saat ini telah terjadi pergeseran, dimana generasi muda kita mulai meninggalkan pramuka dan lebih tertarik pada kegiatan-kegiatan lain.


Dan tantangan tersebut tentunya harus sama sama kita mencari solusi yang terbaik, dengan melibatkan mereka dalam gerakan pramuka.


Sulwan juga berharap, agar gerakan pramuka tersebut dapat dijadikan sebagai agen perubahan dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

×
Berita Terbaru Update