Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Secara Virtual, Bahtra Anggota DPR-RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T12:38:15Z

Bahtra sosialisasikan 4 pilar kebangsaan secara virtual, Rabu (03/08/2022)

Koltimnews.com - Bahtra Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) sosialisasikan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, Rabu (03/08/2022)


Sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan secara virtual yang diikuti sejumlah media, perwakilan mahasiswa, dan pemuda Sultra.


Bahtra dalam sosialisasinya menyampaikan bagaimana masyarakat paham dengan Pancasila, paham Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan empat pilar satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.


"Saya harapkan peserta dapat memahami makna kesatuan dengan mampu menanamkam Empat Pilar Kebangsaan sejak dini,"harap Bahtra


Lanjut Bahtra, Minimal di lingkungan keluarga, lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Sangat penting memahamai empat pilar ini sebagai satu kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan kokohkan semangat NKRI,"ungkapnya


Dalam diskusi tersebut, sejumlah peserta menanyakan soal semangat empat pilar yang kaitannya dengan pendidikan murah di Indonesia, agar masyarakat seluruhnya bisa mengenyam pendidikan secara layak.


Politisi Muda Gerindra Bahtra, mengapresiasi ajuan tersabut dan berusaha memperjuangkan untuk pembangunan daerah, termasuk alokasi anggaran didaerah-daerah terpencil. Terkhusus daerah pelosok-pelosok di Sultra.


Editor : M.I.A

×
Berita Terbaru Update