Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap Jum'at, Pembersihan Lintas Sektor di Koltim Terus Dilakukan

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T06:00:00Z

Pembersihan di Koltim setiap hari Jumat, Jumat (21/10/2022) 

Koltim, Koltimnews.com -
Jumat bersih terus berlanjut diseluruh wilayah Koltim yang dimulai dari ibukota yakni Kecamatan Tirawuta, Jumat (21/10/2022) 


Jika pada Jumat sebelumnya, Plt Bupati Koltim Abd Azis SH telah mengeluarkan perintah tertulis yang dimulai dari Tirawuta, pada Jumat (21/10) pagi ini, seluruh aparatur OPD, kecamatan, desa dan kelurahan kembali turun membersihkan diwilayah masing-masing yang sudah ditentukan.


Seperti Sat Pol PP dan Damkar Koltim yang berbondong-bondong membersihkan area Perbatasan Koltim-Konawe di Desa Tumbudadio, sehingga nampak bersih dan rapi.



Begitupun OPD lain terus bergerak ke lokasi-lokasi masing-masing yang sudah ditentukan untuk membersihkan dan mengajak warga sekitar untuk turut berpartisipasi. Dan, respon masyarakat sekitar sangat luar biasa.


Sebagaimana diketahui, perintah tertulis ini tertuang dalam Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor: 188.45/292/2022 tentang Kegiatan Jumat Bersih di wilayah Ibu Kota Kabupaten Kolaka Timur. 


Dalam keputusan ini, ditetapkan beberapa hal diantaranya. Melaksanakan kegiatan pembersihan sampah pada saluran atau drainase, sungai dan lingkungan pemukiman dan perkantoran di wilayah kerja, rumah ibadah serta lingkungan tempat tinggal secara serentak pada setiap Jumat mulai Pukul 07.00-selesai. 



Kedua, Kepada Camat Tirawuta, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tirawuta agar menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ketiga, melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Bupati Koltim melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup berupa laporan yang berisi foto kegiatan dan capaian kinerja kebersihan lingkungan. 


“Saya tekankan kepada seluruh OPD untuk membersihkan wilayah sekitaran ibu kota Tirawuta. Selain untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, ini juga akan membuat aparatur pemerintah dan masyarakat semakin dekat. Dan yang utama juga, aparatur itu tidak hanya dikantor, tapi sering-seringlah terjun alngsung di masyarakat,” jelas bupati saat memulai kegiatan ini dua pekan lalu.


Ia berharap, dengan diawali dari masing-masing OPD ini, akan menular keseluruh kecamatan, desa dan kelurahan hingga RT. Karena menurut kosong satu Koltim ini, lingkungan bersih maka hati juga akan bersih, sebab hati bersih maka semua aktifitas yang kita jalankan akan membuahkan hasil yang baik pula.


Editor : M. I. A

×
Berita Terbaru Update