Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PC PMII Kolaka Mendukung Parinringi SE.,M.Si Sebagai Pj Bupati Kolaka

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T12:45:31Z

Ketua PC PMII Kolaka. Foto (Istimewa) 

Kolaka, Koltimnews.com -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka telah mengusulkan tiga nama bakal calon Penjabat Kolaka setelah masa jabatan Bupati H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati H. Muh. Jayadin akan berakhir pada 14 Januari 2024.


Tiga nama yang diusung oleh DPRD Kabupaten Kolaka, yakni Kadis Perkebunan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tenggara (La Haruna), Kadis DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Tenggara (Parinringi, SE,.M.Si), dan Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka (Dr. Nur Ihsan).


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kolaka menyampaikan dasar pikiran bahwa ketiga nama yang diusung oleh DPRD Kabupaten Kolaka adalah orang yang berintegritas dan punya kredibilitas. Namun, di antara tiga nama tersebut, Parinringi lah yang paling mumpuni untuk menjadi Penjabat Bupati Kolaka dikarenakan beliau mempunyai segudang pengalaman dalam birokrasi pemerintahan.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Cabang PMII Kabupaten Kolaka. Dirinya menyampaikan bahwa ada beberapa variabel yang menjadi penegasan dalam mendukung Parinringi untuk mengisi kekosongan jabatan pada awal tahun 2024.


“Bapak Parinringi merupakan salah satu nama yang memenuhi semua persyaratan untuk mengisi kekosongan jabatan di awal 2024 mendatang, sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan," Ujarnya



Lebih lanjut, Idhul Parenrengi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Parinringi merupakan birokrasi tulen dalam pemerintahan.


“Untuk menduduki posisi sebagai Penjabat, tentu kita membutuhkan sosok yang matang dalam menjalankan sistem, dan Bapak Parinringi memenuhi semua aspek karena beliau merupakan birokrasi tulen dalam bidang pemerintahan, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal pengalaman," Jelasnya


Selain itu, Idhul Parenrengi menambahkan bahwa sebelum Parinringi diusungkan oleh DPRD Kabupaten Kolaka, beliau sempat menjadi Penjabat Bupati di Kabupaten Kolaka Utara yang senantiasa menerima masukan dan gagasan elemen pemuda.


“Jadi selama Bapak Parinringi menjadi Penjabat di kabupaten Kolaka Utara, beliau tidak sungkan untuk menerima elemen pemuda yang datang bersilaturahim, selain itu beliau juga senantiasa menerima masukan dan gagasan yang disampaikan oleh elemen pemuda selama itu memberikan dampak positif bagi pemerintahan dan daerah. Beliau juga banyak dikenang oleh Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di Kolaka Utara karena beliau mempunyai gaya kepemimpinan yang humanis. Dengan pertimbangan demikian,kami segenap PC PMII Kolaka sangat mengharapkan mendagri untuk menunjuk Bapak Parinringi untuk menjabat PJ Bupati dikabupaten kolaka," Pungkasnya

×
Berita Terbaru Update