Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Permudah Warga, Lurah Tababu Terapkan Digitalisasi

Rabu, 31 Juli 2024 | Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T12:29:38Z

Inovasi baru Lurah Tababu untuk memudahkan pelayanan masyarakat. Foto (Istimewa) 

Koltim, Koltimnews.com -
Pernah berpikir bagaimana mendapatkan pelayanan pemerintah hanya dari handphone yang akan langsung diantarkan sesuai waktu dan tempat yang disepakati dengan gratis? 


Mungkin sebagian orang akan menganggap hal itu mustahil terjadi, apalagi bagi masyarakat yang kepalang pesimis dengan birokrasi pemerintahan yang rumit. 


Hal inilah yang sedang coba diwujudkan oleh Hasrul selaku lurah Tababu, dengan program digitalisasi Halo Gemas Tababu yang dapat diakses oleh warga hanya dengan scan QRcode, whatsapp atau telepon. 


"Nanti warga bisa mendapatkan pelayanan semudah belanja online, tinggal scan dan klik selesai langsung diantarkan ke rumah atau mau ambil ke kantor juga bisa", ungkap salah satu lurah termuda di Koltim tersebut


Tapi kadang digitalisasi sering dianggap hal asing dan kurang friendly bagi sebagian orang yang kurang memahami soal digital, internet dan sejenisnya


Tenang saja, katanya Hasrul punya jurus khusus untuk menghadapi hal tersebut.


"Kami desain web UI/UX yang simpel dan mudah digunakan, selain itu kami juga menerima chat Whatsapp atau telepon biasa bagi warga yang kesulitan pakai web", pungkasnya. 


Saat ini Hasrul dan jajarannya fokus ada pengembangan web yang user friendly dan juga edukasi ke masyarakat melalui media sosial dan penyebaran pamflet serta spanduk/baliho yang berisi QRcode dan nomor whatsapp.

×
Berita Terbaru Update