Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Desa Bende Sukses Laksanakan Seminar Proker

Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T00:58:36Z

Seminar proker Mahasiswa KKN USN Kolaka di Desa Bende. Foto (Istimewa) 

Wundulako, Koltimnews.com -
Universitas Sembilanbelas November Kolaka menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata KKN untuk Mahasiswa akhir sebagai bentuk realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat mulai dari tanggal 5 Agustus sampai dengan September 2024.


Pada hari Selasa, 13 Agustus 2024 Mahasiswa KKN USN Kelompok Desa Bende, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, telah menyelenggarakan Seminar Program Kerja yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajaran Aparat Desa, Ketua BPD Desa, Tokoh Masyarakat, Warga Desa Bende, dan Mahasiswa KKN UHO.


"Kami harap dengan hadirnya Mahasiswa KKN ini dapat membantu kami, juga memberikan ilmu yg didapat kepada masyarakat Desa Bende ini" ungkap Hamzah M. 


Pada kegiatan Seminar Program Kerja ini mempresentasikan berbagai program yang mencakup Sosialisasi, Lomba Perayaan HUT RI 79, Membersihkan tiap Jum'at/Dusun, Mengaji Bersama, Zumba Bugar, Kursus Bahasa Inggris dan Pembuatan Taman pada SMPN 2 Wundulako.


"Berdasarkan observasi, kami akan mengadakan Sosialisasi Content Marketing untuk masyarakat Bende yg bergelut di Dunia UMKM, sosialisasi DAGUSIBU untuk Program Kesehatan dan juga sosialisasi Penyuluhan mengenai Hukum" ujar Dini Aulia.


Sementara itu, Aparat Desa sangat mengapresiasi dengan kehadiran Mahasiswa KKN ini beserta Program Kerja yang akan dilaksanakan dan siap bekerja sama dalam persiapannya.


“Kami sebagai pemerintah Desa Bende, memberikan apresiasi, menyambut dan mendukung beberapa kegiatan mahasiswa KKN USN Kolaka yang akan di adakan di Desa Bende ini,” Hamzah M.

×
Berita Terbaru Update