Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Desa Puubenua Gelar Berbagai Macam Lomba

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T06:33:54Z

Berbagai macam lomba di laksanakan di Desa Puubenua. Foto (Istimewa) 

Baula, Koltimnews.com -
Mahasiswa KKN Reguler Angkatan XI Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses melaksanakan Semarak Lomba Dalam Memperingati HUT RI Yang Ke-79 diDesa Puubenua Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pekan kemarin.


Adapun tamu undangan yang sempat hadir pada kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga ini Sekdes Desa Puubenua, Ketua BPB dan LPM Serta Beberapa Aparatnya yakni, Kepala Dusun I dan seterusnya serta para Tokoh Masyarakat dan pemuda masyarakat yang ada di Desa Puubenua.


Desa Puubenua kembali bergelora dengan semangat kebersamaan dalam rangkaian acara lomba yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Kegiatan ini menjadi salah satu program KKN tahun 2024, yang diikuti dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat desa Puubenua. 


Berbagai Lomba Yang diadakan selama seminggu penuh, melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa. Di antaranya, lomba Bola Mini, Bola Voly Putra Dan Putri, lomba Sepak Takraw, Bola Dandut, Bola Gotong, Balap Karung, Estafet Kardus, Estafet Sarung, Lomba Makan Krupuk, Lomba Makan Biskuit Dan Lomba Balap Kelereng.


Ketua Panitia KKN Dalam Hal Ini Job Robert Sipayung Salah satu Mahasiswa USN Kolaka, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi Dalam Bingkai Olahraga antar warga sekaligus menggali potensi kreativitas yang ada di Desa Puubenua. "Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar. Ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan masih sangat kuat di desa ini," ujarnya.


Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini, bahkan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin setiap tahun. Salah satu peserta lomba menyampaikan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN. "Lomba-lomba ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi ajang untuk saling mengenal lebih dekat sesama warga," katanya.


Puncak acara Akan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, diiringi oleh hiburan musik tradisional yang menambah semarak suasana. Mahasiswa KKN USN Kolaka berharap, melalui kegiatan ini, hubungan antara masyarakat desa dan mahasiswa semakin erat dan berkelanjutan.


Dengan berakhirnya rangkaian lomba ini, Mahasiswa KKN USN Kolaka 2024 berhasil meninggalkan kesan mendalam di hati warga Desa Puubenua, sekaligus memupuk semangat kebersamaan yang akan terus dikenang.

×
Berita Terbaru Update