Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Desa Tamboli Sukses Laksanakan Seminar Proker

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T14:04:49Z

Mahasiswa KKN USN Kolaka Desa Tamboli. Foto (Istimewa) 

Kolaka, Koltimnews.com -
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan ke-XI USN Kolaka sukses melaksanakan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, dengan tema “ Mewujudkan Desa Mandiri Yang Berkarakter BISA (Bersinergi, Inovatif, Santun, dan Adaptif) Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Senin 12 Agustus 2024.


KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bagian dari kurikulum merdeka belajar. Dalam program ini, mahasiswa turun langsung ke lapangan untuk menerapkan ilmu yang dipelajari di kampus guna membantu masyarakat menyelesaikan berbagai masalah, seperti di bidang sosial, ekonomi, kesehatan, atau lingkungan. 


Pada seminar program kerja ini kordinator desa (kordes) Deni Adhitya Suplero memaparkan, beberapa program kerja sebagai wujud pengabdian ke masyarakat serta bermanfaat untuk masyarakat di desa tamboli.


Seminar ini dihadiri oleh sekretaris desa tamboli bapak Muliadi, SH beserta jararan aparat desa, tokoh masyarakat, warga desa tamboli dan Mahasiswa KKN UHO. Masyarakat Desa Tamboli memberikan sambutan hangat dengan kehadiran Mahasiswa KKN USN Kolaka dan dukungannya terhadap kegiatan ini.


“Program-program kerja ini diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Tamboli, serta membangun kerjasama yang berkelanjutan anatar USN KOLAKA dengan Desa Tamboli” Ungkap Muliadi, SH.

×
Berita Terbaru Update