Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Kelurahan Wundulako Sukses Gelar Seminar Proker

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T13:42:47Z

Seminar proker KKN USN Kolaka di Kelurahan Wundulako. Foto (Istimewa) 

Wundulako, Koltimnews.com -
untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengembangan  masyarakat,mahasiswa KKN Universitas Sembilanbelas November Kolaka melaksanakan seminar program kerja sebagai langkah awal yang di gelar di gedung pertemuan puusara kelurahan Wundulako, Kolaka pada Rabu(14/8/2024).


Seminar proker tersebut di hadiri langsung oleh lurah kelurahan Wundulako ,staf kelurahan,karang taruna,serta masyarakat setempat


Kordinator kelurahan KKN USN kelurahan Wundulako, Saswito mengatakan seminar tersebut bertujuan merencanakan program-program unggulan yang akan di laksanakan mahasiswa KKN USN Kolaka selama berada di kelurahan Wundulako.


Pada seminar proker tersebut ada beberapa program utama yang akan di laksanakan, di antaranya, Pengelolaan bank sampah, Sekolah politik dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba


Adapun program pengelolaan bank sampah ini bertujuan untuk mendorong masyarakat bagaimana langkah yang dilakukan untuk mengelolah sampah dengan baik dan benar serta berguna untuk masyarakat itu sendiri.Program ini akan berkolaborasi dengan beberapa pihak.


Foto. Istimewa

Selanjutnya program sekolah politik humas KKN Wundulako,Wilda cahyani mengatakan sekolah politik ini kami laksanakan mengingat tahun 2024 adalah tahun politik maka perlu adanya sosialisasi terhadap pntingnya menyalurkan hak suara dan pelanggaran apa saja yang sering terjadi di masyarakat sambungnya terget utama dari program ini adalah pemilih pemula dan masyarakat sekitar ,program ini akan bekerja sama dengan KPU dan bawaslu.


Dan program sosialisasi penyalahgunaan narkoba ini sangat penting dilaksanakan agar masyarakat paham bagaimana bahaya penyalahgunaan narkoba.


Selain dari program utama ada beberapa program juga yang akan dilaksanakan diantaranya kampus mengajar,sosialisasi penggunaan sosial media yang baik dan benar,dan juga pembersihan tempat ibadah dan perayaan 17 Agustus.

×
Berita Terbaru Update